Home » 5 Keunggulan Beras Mentik Susu ORGANIK

5 Keunggulan Beras Mentik Susu ORGANIK

Sebagai negara yang mayoritas pertanian, kita harus memilih jenis beras lokal yang dapat mensejahterakan para petaninya dan juga memiliki banyak keunggulan. Beras mentik susu merupakan beras premium yang memiliki wangi khas yaitu warnanya putih seperti susu. Beras Organik Pringkasap varietas mentik susu ini dibudidayakan dengan cara organik. Sekilas, beras ini mirip dengan beras ketan, tetapi tidak selengket beras ketan.

Beras mentik susu adalah beras jenis lokal yang masih awam di telinga orang Indonesia sendiri. Keunggulan beras ini dapat dijadikan alasan mengapa beras ini perlu dibeli dan dikonsumsi. Berikut merupakan beberapa keunggulan beras lokal mentik susu yang wajib diketahui.

Artikel lainnya : https://agrospora.com/autisme-bukan-penyakit-mari-kenali-autisme/

1. Memiliki Wangi Alam Yang Khas.

Keunggulan beras mentik susu yang pertama adalah memiliki wangi yang khas tidak seperti beras lainnya. Wangi yang mirip dengan wangi alam ini banyak disukai oleh pengonsumsinya. Wangi ini sekilas mirip pandan wangi namun berbeda.

Wangi beras ini bahkan tercium saat pertama kali dibeli atau saat dalam kondisi belum dicuci. Aroma alam yang menyeruak dapat menenangkan dan memberi kesan fresh. Nafsu makan pun akan meningkat saat mencium aroma wangi dari beras mentik susu.

2. Memiliki Warna Putih Seputih Susu.

Keunggulan beras mentik susu selanjutnya yang dapat dengan jelas ditemukan adalah warnanya memang putih seputih susu. Beras ini mirip dengan beras yang dipetik dari bulir padi yang masih muda.

Tapi jangan salah kira, warna putih ini bukan karena efek pemutih atau pestisida. Namun memang warna putihnya asli dan jernih seperti yang kalian bayangkan. Ini mengapa beras mentik susu laku di pasaran, khususnya di daerah Jawa Tengah.

3. Tidak Mudah Bau.

Untuk yang sering merasa geram karena rice cooker kerap bau saat memasak nasi, jangan khawatir karena beras jenis ini tidak menimbulkan bau yang mengganggu. Beras ini tidak merusak lapisan logam rice cooker dan awet disimpan lama tanpa menimbulkan bau.

Beras mentik susu sangat cocok untuk keluarga yang jarang mengonsumsi nasi banyak dan sering menimbung nasi berlama-lama di rice cooker. Nasi yang beras dari beras mentik susu jarang dikomplen karena baunya saat disimpan di rice cooker.

4. Tekstur Pulen.

Penyuka tekstur nasi pulen akan sangar senang mendengar ini. Beras mentik susu sangat digemari dan digunakan untuk berbagai jenis terapi dan konsumsi orang sakit. Karena teksturnya yang pulen, beras ini mudah dicerna dan sangat mudah dikunyah. Maka dari itu terapi ABA dan orang yang sedang sakit dianjurkan mengonsumsi beras mentik susu.

Beras mentik susu juga cocok dan sangat nyaman dikonsumsi oleh berbagai jenis usia. Untuk balita atau anak kecil yang baru mengonsumsi nasi, nasi dari jenis beras ini sangat nyaman dikunyah. Hal ini juga berlaku untuk para lansia yang mulai kesulitan mengunyah. Kini balita dan lansia dapat terus memakan nasi tanpa kesulitan.

5. Bebas Gluten

Gluten adalah sejenis protein yang biasa ditambahkan kedalam makanan untuk mengentalkan dan menambah rasa pada makanan. Namun ternyata, gluten tidak dianjurkan dikonsumsi dalam jumlah banyak karena menimbulkan beberapa macam penyakit untuk sebagian orang. Keunggulan beras mentik susu lainnya yaitu tidak adanya kandungan gluten pada jenis beras ini sehingga cocok digunakan sebagai terapi khususnya pada anak autis.

Beras mentik susu juga cocok digunakan sebagai persiapan ibu untuk menghadapi fase memberikan MPASI karena makanan ini bebas gluten dan bergizi untuk sang ibu dan juga anaknya. Beras ini juga bebas kandungan atau zat berbahaya yang dapat mengganggu pencernaan.

Keunggulan suatu makanan selalu menjadi prioritas sebelum kita membeli. Karena diharapkan barang yang kita beli akan bermanfaat untuk dikonsumsi dan menghindari kita dari berbagai penyakit yang merugikan tubuh. Kini beras mentik susu dapat ditemukan di http://gerai.agrospora.com yang membudidayakan sendiri beras mentik susu secara organik.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.