Home » 7 Manfaat Beras Mentik Susu Yang Jarang Diketahui Orang

7 Manfaat Beras Mentik Susu Yang Jarang Diketahui Orang

Beras mentik susu masih sangat awam di telinga masyarakat Indonesia. Padahal beras ini merupakan jenis beras lokal yang dibudidaya di tanah Indonesia. Selain keunggulannya yang sangat berbeda dengan beras lain, ada beberapa manfaat beras mentik susu yang jarang diketahui orang. Sebagai konsumen dan pengonsumsi nasi sebagai makanan pokok, jarang sekali kita menilik jenis beras yang kita makan.

Kita selalu menilai bahwa semua jenis beras memiliki kandungan dan manfaat yang sama. Padahal tidak semua beras memiliki kandungan dan manfaat yang sama. Bahkan sekarang banyak beras yang dibedakan berdasarkan untuk siapa yang mengonsumsinya sesuai dengan kebutuhan gizi dan manfaat yang ingin didapat.

1. Membantu Program Menaikkan Berat Badan Stuck.

Tidak hanya menurunkan berat badan yang diidamkan banyak orang. Banyak orang-orang yang mengalami berat badan yang stuck di titik tertentu meskipun banyak usaha yang telah dilakukan demi mendapat berat badan ideal. Untuk menaikkan berat badan pun mengganti bahan makanan dan beras mentik susu cocok untuk program menaikkan berat badan.

2. Melancarkan Pencernaan Dan Metabolisme.

Sistem pencernaan merupakan hal terpenting kedua setelah otak dan memiliki fungsi penting untuk metabolisme sehari-hari. Memilih makanan yang mengganggu pencernaan akan menghambat berbagai proses dalam tubuh karena bahan makanan tidak langsung dicerna dengan baik oleh tubuh. Pada akhirnya, makanan akan menjadi tumpukan sampah dalam tubuh. Manfaat beras mentik susu cocok untuk melancarkan pencernaan.

Baca : https://agrospora.com/beras-organik-pengertian-kelebihan-dan-keunggulannya/

3. Tinggi Karbohidrat Kompleks.

Tahukah kamu bahwa saat diet dianjurkan memakan karbohidrat kompleks? Karbohidrat kompleks mempunyai sifat yang lambat dicerna namun tinggi serat sehingga membuat para pengonsumsinya lebih lama kenyang. Karbohidrat kompleks meminimalisir keinginan makan untuk si penyuka makanan yang sulit dikendalikan. Kandungan ini dapat ditemukan di beras mentik susu yang dijual di geraiagrospora.com.

4. Tidak Ada Kandungan Kolesterol.

Kolesterol merupakan penghasil vitamin D pada tubuh dan banyak hal yang terjadi di tubuh. Namun kenaikan kolesterol justru dapat membahayakan tubuh. Pada intinya semua hal yang bersifat berlebihan memang tidak baik. Bagi yang memiliki kolesterol dapat aman mengonsumsi beras ini tanpa khawatirkan tingkat kolesterol. Beras mentik susu mengandung 0 kolesterol.

5. Memiliki Banyak Kandungan Vitamin dan Mineral.

Manfaat beras mentik susu lain adalah kaya akan kandung vitamin dan mineral yang fungsinya melindungi tubuh dari berbagai zat berbahaya. Beras mentik susu mengandung vitamin B1, D, Kalsium, Zat Besi dan berbagai jenis mineral lain yang membantu proses dalam tubuh. Umunya vitamin dan mineral digunakan sebagai booster sistem metabolisme tubuh.

6. Tidak Ada Kandungan Gluten.

Gluten adalah jenis protein yang fungsinya berkebalikan dengan fungsi protein pada umumnya. Jika protein berfungsi membangun sel baru, gluten berfungsi menurunkan kekebalan tubuh. Kita dianjurkan menghindari berbagai macam makanan yang mengandung gluten khususnya di masa pandemi. Beras mentik susu telah dicap sebagai jenis beras yang tidak mengandung gluten.

7. Mengandung Sedikit Natrium Dan Gula.

Bahayakah mengonsumsi natrium dan gula dalam jumlah banyak? Natrium atau lebih sering kita temui dalam wujud garam ini menjadi pemicu penyakit jantung. Sementara gula lebih berbahaya dibanding natrium. Kandungan gula berlebihan dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan karena akan menyebar kemana mana seperti penyakit diabetes, obesitas, stroke, dll.

Nah, itu dia beberapa manfaat beras mentik susu yang jarang sekali orang tahu. Ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari satu jenis beras. Kalau kamu ingin membuktikan berbagai manfaat tadi, kamu bisa langsung kunjungi http://gerai.agrospora.com atau http://wa.me/87736425449 untuk dapatkan beras mentik susu organik berkualitas.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.