Home » Artikel » Beras Organik

Beras Organik

Beras organik Merupakan unggulan, karena dalam segi pengolahannya tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Bahan kimia akan meninggalkan residu pada beras ketika kita menggunakannya dalam perawatan tanaman padi.


Pengertian

Adalah beras yang dihasilkan melalui proses-proses organis yang ditanam dan disemai di tanah yang ramah lingkungan.

100% tidak menggunakan pestisida kimia dari awal penanaman sampai pada proses pengolahan menjadi beras yang siap dikomsumsi.

Penanamannya menggunakan kompos dan pupuk hijauan, maupun Pupuk Bio Hayati.

Serta pemberantasan hama menggunakan pestisida alami yang dihasilkan dari daun-daunan dan buah-buahan yang difermentasikan secara alami.

Proses organis itu sendiri akan dapat memperbaiki struktur dan kesuburan tanah, serta membangun ekosistem yang berkelanjutan.


keunggulan Beras Organik

Keunggulannya adalah bebas dari unsur pestisida kimia yang oleh karenanya sangat baik untuk dikomsumsi sehari-hari.Dengan kadar gula yang rendah, dapat dikomsumsi oleh penderita penyakit kencing manis ( diabetes ), penderita autis, serta dapat dikomsumsi oleh mereka yang tengah menjalani program diet seperti diet golongan darah.

kelebihan dibanding non organik

Memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat dan proteinnya mudah terurai. Sehingga aman dan sangat baik dikomsumsi bagi penderita diabetes dan baik untuk yang sedang melaksanakan program diet, mencegah kanker, jantung, asam urat, darah tinggi, dan vertigo.

Jadi, ini lebih unggul dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita dibanding beras non organik.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *