Home » Menyambut Ramadhan Dengan Beras Organik

Menyambut Ramadhan Dengan Beras Organik

Bulan Ramadhan tinggal dua minggu lagi. Banyak hal yang dipersiapkan oleh orang muslim, seperti persiapan ibadah, mendekor ulang posisi barang-barang rumah, mengecat dinding rumah dan membeli bahan makanan untuk persiapan menyambut bulan Ramadhan. Berbuka puasa dengan beras organik merupakan langkah tepat untuk menjaga kesehatan keluarga selama berpuasa.

Selama berpuasa tubuh tidak menerima asupan makanan selama beberapa jam. Makan sahur dan berbuka harus menjadi peluang untuk memenuhi nutrisi tubuh. Dengan menghindari makanan yang mengandung pestisida atau zat berbahaya lainnya, keluarga akan tetap sehat selalu ibadah puasa.

Ibadah puasa di masa pandemi merupakan tantangan tersendiri bagi kita generasi covid. Ya! Banyak hal yang menjadi hambatan untuk beribadah dengan fokus. Saat pandemi kali ini, mulai diberlakukan tatap muka namun tetap menaati protokol kesehatan. Dimana keadaan itu mengkhawatirkan terpapar virus dalam keadaan imunitas menurun. Perlu langkah tepat agar puasa dan kegiatan selama ramadhan tetap berjalan beriringan.

Keunggulan Beras Organik

Masyarakat mulai pintar dalam memilih bahan makanan yang akan dikonsumsinya. Awalnya ketertarikan masyarakat terhadap beras organik sangat kecil karena harganya yang lebih mahal dibanding beras non Organik. Namun biasanya saat bulan Ramadhan, banyak pedagang beras mengaku mendapat permintaan tinggi untuk beras organik di setiap harinya.

Ini membuktikan bahwa masyarakat sadar bahwa kesehatan selama bulan Ramadhan merupakan hal utama agar aktivitas tidak terganggu. Bagaimana cara menjaga kesehatan selama Ramadhan ? Salahsatunya adalah dengan Berbuka puasa dengan beras organik yang dibudidayakan tanpa bahan kimia. Memang apa yang keunggulan beras organik dibandingkan beras biasa?

Keunggulan beras organik dibandingkan dengan beras non organik ada pada karakteristiknya sewaktu di masak. Beras organik lebih pulen dan tidak mudah bau. Berbeda dengan beras biasa yang berbau jika disimpan lebih dari sehari di rice cooker. Beras organik juga lebih padat dan banyak isinya meskipun dalam kemasan 1kg.

Beribadah Dengan Beras Organik

Menyambut Ramadhan dengan beras organik dapat dijadikan sarang menampung banyak pahala. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk beribadah. Salah satunya adalah dengan membagikan beras organik untuk fakir miskin atau sebagai fitrah idul fitri. Banyangkan betapa sehatnya beras yang mereka makan langsung mengalir dan bermanfaat untuk tubuhnya.

Memberi makan orang lain telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW dan dipercaya merupakan perbuatan yang lebih baik dibanding memberi uang yang mungkin akan dimanfaatkan secara tidak benar. Makanan akan langsung diserap oleh tubuh dan memang makanan yang dibutuhkan mereka untuk bertahan hidup.

Hidup dengan serba keterbatasan bahkan makan pun tidak bisa. Alangkah mulianya kita sebagai umat-Nya dapat berbagi bahan makanan yang mereka butuhkan. Apalagi dengan memakai beras organik tanpa pestisida yang sehat. Berapa banyak pahala yang kita peroleh? Berapa banyak manusia yang dibahagiakan?

Baca : https://agrospora.com/terapi-aba-ft-beras-mentik-susu-organik/

Menyimpan Beras Untuk Menyambut Ramadhan

Pembelian bahan makanan sudah dilakukan oleh para ibu-ibu agar tidak kehabisan atau mungkin menghindari kenaikan bahan makanan. Sebelum ramadhan datang, stock bahan makanan khususnya beras pasti sudah tersedia di dapur masing-masing. Tapi tahukah kamu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyimpan beras organik?

Untuk menghindari kutu beras perlu ditaruh beberapa hal dalam tempat penyimpanan beras. Kita dapat memasukan daun jeruk yang dibungkus dengan kain kasa atau dengan menggunakan bawang putih yang sudah di kupas. Punya cabai yang sudah kering dan mengeriting? Taruh di tempat penyimpanan beras karena efektif melindungi beras dari kutu.

Semoga ibadah kita di tahun ini lebih khusyuk dan bermakna. Semoga kita dapat menjadi umat Manusia yang dapat bermanfaat bagi sesama dengan bersedekah. Untuk menyambut Ramadhan dengan beras organik dapat memenuhi kebutuhan bahan makanan selama puasa maupun untuk bersedekah kepada sesama bersama http://gerai.agrospora.com

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.